jump to navigation

Fenomena awan aneh setelah gempa 15 Oktober 2009

Posted by masbloro in Artikel Umum.
trackback

Dua gempa dasyat yang mengguncang jogja dan padang meninggalkan fenomena aneh yang sempat terekam kamera. Dijogja beberapa saat setelah gempa tampak ada sekumpulan awan besar mirip awan yang terjadi di Hirosima jepang ketika bom nuklir dijatuhkan. posisi awan ada dilaut selatan pulau jawa.

Padang telah melahirkan banyak fenomena alam. Berikut ini ada beberapa yang tertangkap kamera.

1. Sedangkan fonmena yang terjadi pada saat gempa padang kemarin adalah bentuk awan yang menyerupai sepasang mata yang memandang dengan tajam. mata tersebut terlihat sangat menyeramkan. Ini dia gambarnya :

fenomena lain yang tertangkap kamera terjadi saat gempa tahun 2008.

Bulan Sabit Tersenyum

2.  Pada awal bulan Desember 2008 langit diatas kota Padang dijumpai fenomena aneh, yang sempat terekam dalam dokumentasi foto. Hari Senin malam sekitar pukul 19.30 WIB, bulan sabit laksana tersenyum di langit kota Padang. Fenomena ini berlangsung sekitar beberapa jam lamanya.

Bulan sabit yang berada di tengah-tengah agak kebawah diantara dua planet itu seakan membentuk seraut wajah yang sedang tersenyum. Posisi dan konfigurasi dari bulan sabit tersenyum ini tak lazim, sebab biasanya posisi bulan sabit itu berada di di samping tengah-tengahnya dua planet, yaitu Mars-Jupiter atau Venus-Merkerius.

3. Fenomena ‘Halo’ atau ‘Lingkaran Halo’.

Fenomena Halo

Pada hari Jumat tanggal 2 Oktober 2009, sekitar pukul 11.00 WIB, langit Padang dihiasi fenomena unik, yakni matahari terlihat dikelilingi lingkaran seperti cincin pelangi.

Fenomena ini biasa disebut sebagai fenomena ‘halo’. Biasanya ini dijumpai pada saat bulan purnama atau pada saat matahari bersinar terang di siang hari.

Fenomena ini adalah sejenis fenomena optik yang menampilkan bentuk cincin di sekitar sumber cahaya. Hal ini akibat dari refleksi dan refraksi cahaya matahari/bulan oleh kristal es atau uap air yang berada dalam awan sirus, sehingga lingkaran cahaya itu menampilkan penampakan yang seakan-akan ada pelangi mengelilingi Matahari atau Bulan.

Fenomena halo ini sebenarnya bukanlah monopoli fenomena yang muncul saat suatu daerah sedang terkena gempa. Seringkali fenomena ini muncul di beberapa daerah yang tak terkena bencana gempa. Diantaranya, tercatat pernah terjadi di Bandung, Bogor, Jakarta pada tanggal 27 september 2007, kemudian di Makasar pada tanggal 29 oktober 2007, lalu di Padang pada tanggal 29 maret 2008.

Namun, fenomena halo yang berkait dengan refleksi dan refraksi cahaya matahari/bulan oleh uap air, jika dikaitkan dengan fenomena awan gempa yang berkaitan dengan uap air, maka sangat bisa jadi kedua fenomena ini ada korelasi keterkaitannya.

Dalam arti kata, sangat bisa jadi akibat dari tumbukan lempengan kerak bumi yang mengakibatkan gempa, itu memicu meningkatnya temperatur suhu udara di lokasi, selanjutnya memicu peningkatan penguapan air, sehingga tercipta konsentrasi partikel uap air, lalu menimbulkan fenomena halo yang merupakan pembiasan cahaya matahari.

Sangat bisa jadi, awan gempa ini sesungguhnya telah muncul di langit kota padang, akan tetapi karena tipisnya awan itu maka tanda kehadirannya adalah lingkaran cahaya di sekeliling matahari, atau lingkaran halo.

4. Kemunculan ‘awan berlafazkan huruf Allah’.

Sesaat seusai sholat Jumat pada tanggal 2 Oktober 2009, dilaporkan adanya awan yang membentuk huruf hijaiyah bertuliskan ‘Allah’ menghiasi langit di atas tanah Minang dimana dahulu pernah dilahirkan tokoh ulama besar, Buya Hamka.

Awan Allah di Padang

Tentunya fenomena awan ini tak terkait dengan fenomena awan gempa.

Dari penelusuran di internet fenomena yang terjadi pada saat sebelum ataupun sesudah gempa adalah hal yang biasa. Fenomena yang biasa muncul sebelum terjadinya gempa, salah satunya adalah ‘awan gempa’. Awan yang biasa disebut juga dengan nama ‘awan Cirrostratus’ ini bentuknya berbeda memanjang seperti asap yang keluar dari pesawat. Awan ini untuk wilayah tropis berada di ketinggian sekitar 6.000-18.000 meter di daerah permukaan laut.

Di Jepang, fenomena awan gempa ini disebut dengan nama ‘Kagida Cloud’ atau ‘Awan Kagida’. Awan ini dipakai sebagai salah satu isyarat tanda-tanda alam akan terjadinya gempa bumi, dengan perkiraan sumber gempa berada di titik paling tengah awan gempa tersebut.

Peristiwa fenomena awan gempa ini ditengarai muncul di beberapa wilayah-wilayah yang pernah dilanda gempa besar. Misalnya, diantaranya, tahun 1622 di Guyuan Ningxia, China. Lalu, tahun 1978 di Kanto Jepang awan ini muncul sehari sebelum terjadinya gempa. Selanjutnya, tahun 1995 di Kobe Jepang, awan ini muncul 8 hari sebelum terjadinya gempa yang dahsyat. Tahun 2006, awan ini juga muncul di langit kota Yogyakarta saat wilayah itu diguncang gempa yang dahsyat.

baca juga artikel terkait : Fenomena awan dinegara lain

About these ads

Komentar»

1. tick a boo - 19 Oktober 2009

kok serem bgt y mtany?

2. Mahavatar - 19 Oktober 2009

wajah tersenyum itu adalah wajah saya.
hehe

3. mila - 21 Oktober 2009

ihhhhhhhh TakUttttttttttttttttttttttt buAngETT ……………….

4. de - 21 Oktober 2009

wow kerenZz…

5. alexander - 21 Oktober 2009

yang bener aja brooooooo….
masak langit ada tulisan arab….kok nggak tulisan indonesia aja biar org pd tau…….key….

arya - 22 Oktober 2009

ternyata langit bisa nulis tulisan arab

ada ajjah - 24 Oktober 2009

maka’a belajar dong bahasa arab…biar ngerti…. heheheheeee

Is.......... - 19 November 2009

masa gk tau c bahasa arab???????????????????????????
malu bertanya sesat di jalan lho……………

AKU - 20 Januari 2010

Ok dweh. . .,Sya Blajar B.Arab. .!
Byar Puinter. .! :D

lukman - 4 Januari 2010

Kalau itu rekayasa OK lah,tapi kalau benar,itu mungkin kekuasaan ALLAH

geram - 5 Maret 2011

bego loh! emangnya Allah pake bahasa Indeonesia…

6. hacker cracker - 22 Oktober 2009

kyknya w ga percaya dh ad tulisan hijaiyah di langit yg terjadi 2 oktober 2009. alesannya :
1.nama nara sumber engga jelas bro!! bisa aj itu hasil rekayasa photo shop.

tapi utk fenomena mata di langit,cukup bwt w jd merinding hehe.. walaupun ane sering nntn lord of the ring & harry potter.

cika - 21 Oktober 2010

nama lu aja hacket,
mana ad lu mau percaya sama penguasa dari semua penguasa yg ada.
lu tu gk ada agama,jd kerja lu cuma hoak da ngubulin orang banyak.
meski ni video gk ad narasumber,tp orang yg menyaksikan langsung lebih tau dari lo.
biar video ni jd pen kayak lo.gingat buat manusia2 hacker

7. dinkl - 22 Oktober 2009

bner atw ga ambil hikmahnya aja dehhh…
biar kita tambah alim trus tobat..

putri - 23 Oktober 2009

y benr bngt di ambil Hikmah n j & trus kita harus lebih memperbaiki diri y kn…..subhannallah maha besar nya sang pencipta Langit Dan Bumi kita…..

DESSY - 28 Agustus 2010

IYA…YA KITA HARUS BISA KOREKSI DIRI.KARENA ALLAH LAH YG MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI.TAUBATLAH DAN BANYAK BERIBADAHLAH SEBELUM KIAMAT ITU DATANG

joan - 5 Desember 2010

allahu alam za lah…

8. noly noly - 23 Oktober 2009

palssssssssssuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu dasar bs a ngejeplak,,,,,,,,,,,,, hny orang2 yg hi tech spt sya yg bisa tau ttg mata itu..

wabah - 26 Oktober 2009

trus yg kamu tau tntang mata itu apa??? jelasin dong…

HAMBA ALLAH - 7 November 2009

yang sya tau mata itu untuk melihat

Irfan - 7 November 2013

aku pernah liat mata seperti itu dilangit deket rumah
waktu pertama liat di youtube kok sama kayak yang dilangit
jadinya merinding

HAMBA ALLAH - 7 November 2009

ooooooooooooooooooooooooooooooooooooowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh terlalu sombong

cika - 21 Oktober 2010

sok tau lu noli.
siapa yg bisa nebak khendak allh,rencana allh.
cuma orng2 yg htiny terbuka & mau mengakui kbesaran allh aj yg mau ngoreksi diri n lbih mndktkn dri pd allh.
pakar2 amerika aja banyak yg slh tanggap tntang fenomena ini apalagi orng idiot macam lu ni..,menuhin sampah masyarakat aja.

Minhoel_Gimbal - 25 Mei 2011

udah ngerasa jago loh …????

Irfan - 7 November 2013

tapi gak sempat foto ama ngrekam saking takut

9. elin - 23 Oktober 2009

buktikan aja kepalsuannya,ga usah rame,he.h.he

cika - 21 Oktober 2010

lu lagi.
sok canggih dasar manusia gk brpendidikan rohani.
jangan2 lu orang kristen atau bhudha jadi gk mau terima fenomen nyata ini.
semoga allah ngmpunin kekefilan lu ya.

fauzan - 16 Maret 2011

@cika: kalo lu org yg berpendidikan rohani harusnya jgn menjelek2an agama org lain, tuh sm artinya lu menghina agama lu sendiri krn agama lu ga ngajarin ky gt.. semoga Allah ngampunin kekhilafan lu

10. adri - 23 Oktober 2009

maaf bgt, saudara2…foto 3 jam setelah gempa itu bukan terjadi di Indonesia, saya bukan seorang Roy Suryo, tapi yg jelas rekaman tsb pertama kali muncul di youtube sekitar 2 thn lalu…salam…

Aridho - 27 Oktober 2009

betul…betul…betul… ah ternyata om roy suryo bisa ketipu juga ya…maslahnya td pagi q lihat di tv om roy suryo bilang klo tu asli n terjadi di padang, video mata di awan itu c dah lama banget ada di internet n bukan terjadi setelah gempa padang.. yg punya blog ini ternyta tukang boong… mls bnget c..

11. anisa prananda dewi - 24 Oktober 2009

bisa aja fenomena alam bisa terjadi percaya dan tidak percaya tergantung pada individu masing2 kalo gue sich percaya lagian yang ga prcy so tau bgt sich,kalian pede abissssssss sampe bilang palsu segala.
BLe…………………………………….

12. nonoy - 24 Oktober 2009

kiamat qubro telah menanti berbuatlah hal yang baik.insya allah anda masuk surga.petuah ustadddddddddddddddddddddddddddddddddd

saiful - 25 November 2011

kiamat pd dri kt sendri mngkin……………………….krn yg pling dkt dngn kta itu adlh azal………………..

13. elis - 24 Oktober 2009

b’lieve it or not but it must so as like as firman ALLAH SWT’Wallohu miwwaroihim muhitun balhuwa quranun majidun filauhin mahfudz’ u want know what the meaning please open al QUR’AN IS ayat 15 so don’t miss it are u ready?if i’m not ready but be u self ok””hik hik”’ih tatuuut browwwwe

14. diana - 24 Oktober 2009

benar atau tidakx kjadian2 tersebut, seharusx sadari diri masing2 apakh kita sdh termasuk org2 yg bertakwa? apakh kita sdh berada dijln yg benar ssuai yg dprintahkn oleh yg Maha Kuasa Sang Pencipta Langit,Bumi beserta isix?

15. diana - 24 Oktober 2009

Afwan….. Wahai saudara(i) akhwat n ikhwan, mari kita semua mengambil hikmah dari bencana demi bencana yg melanda negara kita tercinta Indonesia, apakh semua kjadian tersebut hanya bencana semata atau hukuman (azab) dari Allah SWT, atau peringatan untuk kembali ke jalan-Nya?

HAMBA ALLAH - 7 November 2009

ammmmmmmmmmmmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnn…………………………………………………………………..

16. ana disini - 24 Oktober 2009

yah dimanapun kejadian tu terjadi…1 hal yg pasti bahwa jika Alloh berkehendak maka kun fayakun…meski itu tak terjangkau olh nalar manusia,,,tp itulah kuasa Alloh,,g akan ada seorang manusia pun yg mampu menandingi’a,,,meskipun dia sekaliber dajjal skalipun!!!!

17. dimas - 24 Oktober 2009

aku jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii takyut bangggggggggggggggetttttttttttttttttttttt’ssssssssssssss

HAMBA ALLAH - 7 November 2009

KW nee jawak” buuuuuuuuuuaaaaaannnnnnggggggggggggggeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttt……………………………………………………………………………….
semoga kw kena ajab .maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaammmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmppppppppppppppppppppiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiuuuuuuuuuuuuuussssssssssssssssssssssssssssss kamu ………………………
wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

18. muhidin - 24 Oktober 2009

wahai manusia yang mau sadar apaun yang ditunjukan Allah lewat panomena alam yang jelas kita diingatkan untuk mengingat sang pencipta jangan lupa diri ,

19. Krisna - 25 Oktober 2009

jgn terlalu bnyk ribut masalah itu, kita d dunia cmn nunggu giliran panggilan san ilahi, yg pnting kita mendekat diri aj ma Allah Swt,

20. mpiet 'n mpoet - 25 Oktober 2009

subhanallah

21. icha - 25 Oktober 2009

kiamat sudah menanti,kiamat kecil pun sudah datang seperti gempa di sumatra barat dan di jawa barat jadi bersiap-siaplah,dan aku pun tidaktahu kapan aku mati tapi sudah berapa banyakkah?, yang aku lakukan saat aku masih hidup.

salam bahagia - 15 Mei 2012

mungkin kita ga tau kapan kita akan mati yang pasti kita akan mempertanggung jawabkan smua yg telah kita perbutat slama kita berada didunia….

22. Ayu Hyuuga - 25 Oktober 2009

aduuuuhhhh,…jdi takut jdinya,..>_<@,tapi insya allah,…itu isyarat supaya kita harus berbuat yang lebih baik untuk diri kita nanti agar nanti sang Maha Kuasa tidak murka pada kita,…amiiiiiinnnnn….

23. eti - 25 Oktober 2009

emang benda langit selain bulan, bintang bisa terlihat dengan mata telanjang?

HAMBA ALLAH - 7 November 2009

ooooooooooooooooooooooooooooooo kw ne terlalu jawak pula

24. kimplux - 25 Oktober 2009

itulah tanda2 kebesaran-NYA…
Alhmdlh kita msh bsa mlihat kekuasaanNYA…
Itu peringatan sang HALIK kpda kita,hdp ini hx smentara…hanya org beriman yg percaya akan adanya kiamat…mumpung msh hdp,mari kita tingkatkan amal ibadah kita…

25. ery - 25 Oktober 2009

Semua kejadian aneh sebelum atau sesudah gempa bumi di negeri kita tercinta ini bukan semata-mata fenomena alam belaka mungkin itu sebagai pertanda kepada kita untuk ingat pada yang maha kuasa sang kholiq yang menguasai alam semesta. Kulunafsin daiqotul Maut (semua mahluk yang bernyawa akan mati) ingat itu sahabatku……

26. i_NhUee - 26 Oktober 2009

ajibb . . .
segerralah b’toubbadd parra penjahadd
kelamiind
krnaa hrii akhirr d’dppand madta . . .

27. proton - 26 Oktober 2009

boong tu bos aku da liat rekaman awan bentuk mata itu sebelumnya, itu bukan dipadang, tp pernah liat di u tube sebelumnya.

reka saya - 21 Oktober 2010

betul dodol.
memang bukan di padang tapi awan itu memang ada stelah gempa padang.
sblum itupun ada juga posting d youtube ttng awan ini n terjadi sbelum gempa d jepang.
heran gua ma otak lu.
dangkal ya.
wkwk,

28. Aridho - 27 Oktober 2009

he tukang boong banget c lo, video mata di awan tu dah pernah ada sebelumnya di internet dah lama bnget n juga bukan muncul setelah gempa padang, payah banget lo bro, kalo mau berbuat baek boleh2 aja tpi jangan boong yang udah jelas faktanya, payah lo..

29. Aridho - 27 Oktober 2009

assalamu’alaikum. semua
kalo q jelas percaya dengan smua kebesarn Alloh dan itu memang dah ada firman Alloh di dalam Al-Qur’an, bahwa Alloh akan menunjukkan tanda-tanda kebesarnnya supya manusia pada beriman, tapi kalo boongan kya video mata awan di atas pake dibilang terjadi setelah gempa padang lagi…!!! tu sama aja boong, mau boongin orng ko yg udah jelas faktanya….

30. Rezza - 27 Oktober 2009

aq punya vidio itu 3 bulan sebelum kejadian gempa Padang.. adkah yang bs menjelaskan ko baru setelah gempa Padang vidio itu muncul? ato jgn2 itu cuma nyari sensasi aja? …. bohong tuh kalo ada yg bilang fenomena itu setelah kejadian Gempa Padamg……

HAMBA ALLAH - 7 November 2009

eeeeeeeehhhhhhh kau ne melawan !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
nnnti uda kau kena tatap dri awan baru terkejiyuuuuuuuuuuuuuuuuuttttttttttttttttttttttttttttt

31. tiyastuti - 27 Oktober 2009

terlepas itu boong atau tdk kita harus sllu bersyukur bahwa kita msih diberi kesempatan untuk selalu mengingat kebesaran dan kuasa Allah, jd tdk ush pd rbt, istighfar sj ok c

32. dyar - 27 Oktober 2009

itu bkan’a fenomena mata yg terjadi di ats pura besakih Bali ngk..?

33. intan caem - 28 Oktober 2009

subhanallah …. !!!

34. nopetha08 - 29 Oktober 2009

“dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut”…
(lukas21:25)
masalah itu asli or palsu.. yaaahh.. bener kata ‘tiyastuti’..
tapi soal gempa or tanda2 di langit..emg harus terjadi.

God bless

35. Alfa - 29 Oktober 2009

Setuju ama krisna,yg penting ,get closer to Allah…Coba berpikir logis and ilmiah aja..

36. ina - 29 Oktober 2009

serem……….buanget……….

HAMBA ALLAH - 7 November 2009

ala mak jawak e manje bbbbbbbbbbbbbbbbbbuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnngggggggggggggggggggggggeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttttttttt……….
huhuhuhuhuh

37. bhuygb sd - 30 Oktober 2009

aku bner bner tubat nngok ne video

38. pdmister - 31 Oktober 2009

halah.. Kemunculan ‘awan berlafazkan huruf Allah seh bisa2 aja dibuat dengan photoshop.. metode kaya gitu udah basi.. mudah2nya ketipu trik lama di era digital.

Babe - 27 Juni 2010

kamu percaya alam gaib kagak

39. zokeher - 31 Oktober 2009

hoi .. yang mudah percaya gitu aja.. bersahabatlah dengan dunia digital. loe gak mudah dikibulin gitu aja sama kreasi orang. itu adalah salah satu trik dalam melariskan web, dll buat dikunjungin, right ?

40. restu - 1 November 2009

wauuuuuuu……………. keren abis bro!!!!!

STAY BRUTALLITY.

41. listi yanti - 2 November 2009

saya pernah juga melihat awan putih memanjang…di kaltim, kab. kukar kec. loa kulu….dua bahkan tiga kali kulihat….? apakah itu tanda2 akan terjadi gempa ?

saiful - 25 November 2011

jgn trllu di ikuti bro crita tu nnti bsa stres tw…………………………………

42. rot - 2 November 2009

klo tulisan allah dilangit, abang gw saksinya bro dia liat langsung

43. dinni - 3 November 2009

Yah percaya gak percaya dech, yang percaya itu hati2 ..percayalah sama Allah semata, smua bisa terjadi bila Allah berkehendak.
Maka kita smua harus bertobat dan menjalankan perintahNya. biar slamat dunia akhirat.

44. elin - 4 November 2009

tobattttttttttt

45. star - 6 November 2009

klu tulisan arab diangkasa, saya dan keluarga pernah melihat langsung, sayang tdk sempat difoto krn kaget dan kagumnya, saya bersumapah dgn agama saya, semoga ini bisa jadi i’tibar, thanks

HAMBA ALLAH - 7 November 2009

THANK JGA
……………………………………..
KENAPA TIDAK SEMPAT DI FOTO . BERARTI BLUM DAPAT DIPERCAYA TERNYATA BELUM BERUPA FAKTA
WASSALAM

46. HAMBA ALLAH - 7 November 2009

ternyata allah sudah menunjukkan kekuasaannya , maka dari itu bertaubatlah sebelum ajal menjemputmu

BERTAUBAT LAH . HAHAHAHA

SEGERA ……..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

47. Ichanda - 8 November 2009

SubhanaLlah ,,,,

youlaenda's - 31 Januari 2010

betul…………betul…………betul……………
tuch laeh yg nme iea TAUBATTTTTTTTTTTTTT
OC BROOOOOOOOOOOOOOOOOOWWWWWWW………………

48. Reni - 11 November 2009

Laillahailallah,…..
Allah bner2 murkah, kjadian aneh atw bencana alam, Allah memperlihat pd umat nya Klo Allah it sang Penguasa, mungkin tlalu byk dipadang yg murtad atw menyekutukan Allah….

49. yeri - 11 November 2009

jangan kiamat dulu dong qw belum nika and hidup bahagianih!!!!

50. toto - 11 November 2009

foto mata di langit, cuma hoax doang tapi kalo pas mo gempa jogja 27 mei 2006 kakak saya tgl 25 liat pelangi (halo ?) siang hari. kalo ini bener abis liat langsung cerita-cerita ma orang kok termasuk saya…

51. ulya - 13 November 2009

Subhanallah…
Gak ragu lagi dech, Allah emang MAHA BESAR

52. darussalam - 14 November 2009

q rim ke

53. pepek - 15 November 2009

pantek

54. Agus Purbhadi - 15 November 2009

Kalo aku hal-hal yang berbau aneh diluar nalar tadinya sih tidak percaya, tapi dengan melihat banyaknya fenomena metafisika yang terjadi di luar, aku sekarang percaya.
Menanggapi masalah video itu asli atau tidak, biar pahala atau dosanya ditanggung oleh yang buat. Saya netral aja. Tapi yang penting bagaimana kita bisa menyikapinya, yaitu lebih taat ajaran agama, tapi jangan terlalu fanatik yang merugikan orang lain.

55. liza septia - 16 November 2009

wah gak nyangka yua …

alam tu juga bisa marahh….

sama manusia d bumi….

makanyua jadilah sahabat alamm… jagn musuh alam….

ok guys…… :)

56. Abdullah - 17 November 2009

Woi org kafir yg bkn brgama islam.
Sp blg awan g bs mnuliskn huruf arab.tuch bukti a ada.
Kau g tau ap2 tntang agma kmi.
Itu bukti bhwa Allah itu ada.
Agma ko mn bukti a

putra - 10 Desember 2009

bos??
jngan menghina agama oranglah!!!
blum tntu agama u tu bner!!!
gmna klau agama u di hina orang???
mka_a..klau mwu ckap pikirkn dulu!!

nn - 20 Maret 2010

Bagimu agamamu, bagiku agamaku (QS no. 109 : 6)

Jgn terlalu menghina org yg agamanya beda, di al-qur’an udah ada koq ayatnya ttg toleransi umat beragama.

MOSLEM OR DIE LIKE SYUHADA - 7 April 2010

ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR

57. redy albanjary - 17 November 2009

mo bnr kek mo kgk kek yg jls tny ja ma hti kcil qt ndiri..pa bnr Allah tu ada..klo g ada dr mna qt bs nongol men….mang qt nongol dr batu pa….naif ja klo kmu ngrasa smua tu g bnr….kerdil lo smua….

58. derry - 17 November 2009

betul kawan…

reka saya - 21 Oktober 2010

aku juga setuju.
allah maha besar

59. HF - 17 November 2009

yang jelas…. bnar ato tdak,percaya ato tdk.. itu fenomena alam yg manusianya hanya bisa mnilai dan berfikir tentang ciptaa-Nya. MANUSIA…..!!!!?? bisa ngak bikin awan kayak gituan

60. oni saja - 18 November 2009

awan mata itu tidak terjadi di padang , baik setelah gempa maupun sebelum gempa
tolong jangan membohongin publik , itu ternyata bukan terjadi di padang , suaranya di ganti , tapi yang bener di ukraina
ntar ngaku ngaku awan di padang ntar yang punya marah loh
nih kalo nggak percaya video aslinya
http://.www.youtube.com/watch?v=LZD2-1rk4Sc
kalo nggak percaya check dulu

reka saya - 21 Oktober 2010

udah gua cheng bangsat.
lu yang pembohong.\
link nya aja eror alias kosong.
kalau mao boong jg d sini dong

61. rose el mumtaz - 19 November 2009

astagfirullah..
beginilah bukti kemurkaan allah..
langit saja zdikir dan ingat dengan menyebut nama allah,,
tapi knp Qt sbgai manusia yang berakal tidak pernah ingat allah,,
padahal, dimata allah,,manusia lebih sempurna dari segala-galanya..

62. sultan radin putra - 19 November 2009

semua bisa terjadi jika ALLAH MENGHENDAKI, COBA BACA SURAT YAASSIN AYAT 82…

63. ga.tw - 20 November 2009

Masak…..! gempa parang tritis Jogja kan jam 05.37 detik, Masak orang-orang wisata sudah ada di pantai ….!
Bohoo….itu Video ( ngawur banget )

64. ga.tw - 20 November 2009

Masak…..! gempa parang tritis Jogja kan jam 05.37 detik, Masak orang-orang wisata sudah ada di pantai ….!
Bohoo….ng itu Video ( ngawur banget )

65. hamba alloh - 20 November 2009

subhanalloh,,,,,,,,
terlepas asli taw palsu yang penting tetep pumya yang namanya inam….

66. nurman - 4 Desember 2009

subhanallah

67. abdullah - 4 Desember 2009

subhanallah…
allahhuakbar-allahhuakbar ya, itu adalah kekuasaan allah yg melewati/menasihati lewat mata di langit

68. ricsy - 6 Desember 2009

waw,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,apa tu ya…….
serem bngtz……..?

69. putra - 10 Desember 2009

tobatlah semua manusia yg pernh melakukn dosa!!!
karna kiamat sudah mulai dekat!!!!

70. bilmart.g - 10 Desember 2009

wahai manusia yang prnah mlakukan dosa!
tobatlah engkau,. krna kiamat sudah mnanti kamu……!!

71. souji - 14 Desember 2009

tu bener gak c yang mata??
ada yng blg tu cuma rekayasa??
krn uda ada di jepang cina juga??

72. tinton - 15 Desember 2009

Jika fenomena diatas itu benar maka,,,,MAHA BESAR ALLAH….karena DIA telah mengingatkan kita seluruh umatnya agar jauh lebih mendekatkan diri kepadaNYA…
Tetapi jika fenomena itu hanya rekayasa,,,maka,,,,kita ambil hikmahnya karena hal tersebut cepat atau lambat akan terjadi di muka bumi ini…
Musibah yg dikeluarkan Allah hanyalah sebagian kecil dari tanda2 kebesarannya
Oleh karena itu,,,,marilah seluruh umat Allah kembali Fitrah…
Jangan pernah ada kata terlambat,,,,karena Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang…..Amin

73. kartono - 17 Desember 2009

kita harus ingat bahwa alam pun menyapa kita,awan juga berseni apalagi manusia.ada yang baik,bejat,keparat,penjahat,aparatdan pejabat.itulah awan pun demikian asal jangan murka kekita

74. ustin nurjanah - 21 Desember 2009

sUbhAnaLLah y ??

ALLAHUAKBAR……

75. Ust. Harwansyah - 23 Desember 2009

Allahuakbar, Wahai para manusia, cepat cepatlah insaf !
bersegeralah mohon ampun kepada Allah.

76. sania - 26 Desember 2009

Ngaco smua tu,kalo pada gak percaya. Bahwa ada fenomena spt tu.
Makanya,laen kali bersahabatlah dengan alam.
Bangun tidur baca do’a,pas keluar rumah juga. Liat deh cuaca…

MARETHA - 2 Januari 2010

SUBHANALLLAH …
MAHA SUCI ALLAH …

MERINDING KU MELIHAT’A .. MPE BERDIRI BULU ROMAKU …

77. Risma - 4 Januari 2010

O…kirain gambar bulan sabit tersenyum i2 cuma aQ N keluargaQ yg Liat. Trexata masuk di internet yach….Benar2 kuasa Tuhan. Ini bkan animasi. Suer…gue ma keluarga pernah saksikan langsung di atas langit bulan sabit tersexum i2. Subhanallah!!!!

78. Olienx - 5 Januari 2010

Waktunya tobat. Kumpulin amal tuk bekal nanti.

79. cewek community - 7 Januari 2010

ini adalh pelajaran dan pemandangan yang sungguh luar biasa…

80. braquiplan - 7 Januari 2010

ih ngeri banget yaw… tapi gambar mata diawan tuh, sadis banget.

81. Eka Nugraha - 7 Januari 2010

yang mata di awan itu setahu saya hoax, begitu juga dengan kalimat “Allah” di awan, di sini disebutkan muncul 2 oktober 2009. tapi jauh sebelum itu saya juga pernah lihat fotonya dan saya save gambarnya. tidak harus percaya dengan semua fenomena aneh. tapi boleh untuk dijadikan pelajaran

82. arjuna coklat - 10 Januari 2010

wallahuaklam,sbgai manusia sudah saatny kita bertobat

83. satria - 28 Januari 2010

saya punya gambar aneh di medan, ketika itu langit di medan seperti ada ledakan nuklir di atas awan, terlihat seperti pelangi yang membulat di langi….sangt jelas dan terang….
foto nya nanti saya masukkan .silahkan liat di album foto facebook saya sekitar 3 hari lagi…alamat nya al_singkili@yahoo.co.id

beranda - 28 Januari 2010

boleh juga tuh bro, udah aku add ya emailku masbloro@yahoo.com

84. gusti tessa - 3 Februari 2010

dunia semakin tua,alamat tak lama lagi kiamat menjelang,ini lah yang di nama kn Rasullullah umat akhir zaman,,nauzubilla…

85. bukan siapa siapa - 4 Februari 2010

subhanallah….hanya ALLAHYANG TAU

86. dion - 10 Februari 2010

bohong
video yang di padang itu uda
lama
itu video di ukraina
dasar admin tukang tipu

87. nanda - 10 Februari 2010

hhahahahhahaha
gw juga tau kale
tu video dah lama gw download
cek aja beberapa comment ttg itu di you tube
dasar admin pantek

88. kaka saripudin - 12 Februari 2010

Ciri2 tanda kiamat adlah sdah hlangy rasa kpercyaan dri kpda ses0ran9 yg serin9 membritakan kb0h0ngn pd orang lain dmana bnyak skali objek2 yg deksploitasi shngga penymak bz gmpang percya dgn kbh0ngan yg dbuat orang yg tak brtanggung jawb itu.
Tp bg para penyimak jgn trlalu d anggap seriuz karena nie bisa mmbd0hi kta ,ckup hya kt yg mengalamiy sndri sesuai kyakinan agama’

89. graphics - 28 Februari 2010

waduhh…
yang tau cuma Allah

90. chandra - 1 Maret 2010

aku percaya fenomena alam itu benar adannya, hanya beberapa orang saja yg mendapat kesempatan meliputnya, termasuk saya baru pertama kali memfoto langit pada hari sabtu tgl 27 februari 2010, ada gambar bayangan tengkorak dengan mata yg tajam , disertai garis awan merah diatasnya terfoto oleh kamera hp ku,.. kok bisa bersamaan dengan gempa di chile hari itu juga.. mungkin ini pertanda akhir jaman sudah dekat… siapa tau…

beranda - 1 Maret 2010

kalo boleh fotonya dishare dong

91. chacha aleziprima zierdy - 4 Maret 2010

woooooooooooooow it’s cool scenery

92. ilmasw - 7 Maret 2010

waduh bingung betul atau ga ya yang tau cuma yang diatas

93. ha-ha - 15 Maret 2010

ho oh….
mata ber-awan
alias….

BELEKAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNN..

HUAWAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA

94. fery - 18 Maret 2010

memang aneh ya aku mau bicara yau dah

95. Deliana - 20 Maret 2010

k’q akhir” ne bnyak k’jdian aneh yua ………..

96. ade mei saputra - 25 Maret 2010

Subhanallah,,,

97. desi artika - 30 Maret 2010

wooooowwww,wajah yang senyuuuum itu keren bangeeeettttzzzzz!tapi kalau maknanya buruk!yaaaa,lebih baik nggak usa ada ja!!!!

98. ECIE - 10 April 2010

maha besar ALLAH

99. damon - 15 April 2010

tanda tanda kiamat ……………………………
mangkanya salat u smua

100. damon - 15 April 2010

but,,,,,,,,,,,,bermanfaat juga untuk nambah ilmu gw

101. hamba allah - 27 April 2010

keren, keren, keren memang hanya ada di pdng pow y ada lafal allah………………………. di kta q jg sring ada contoh kota : sampang smut berbaris rapih berlafal allah…………………??????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!

102. fatah - 6 Mei 2010
103. teguh - 13 Mei 2010

Allahu Akbar

104. puntinarsa - 14 Mei 2010

saya ada dipadang waktu gempa 2008, ga ada koq fenomena ntu !!!! yang bener kejadiannya tahun 2007 di Ukraina sono,,, okey???

105. dynurs - 3 Juni 2010

klo yg bentuk senyum di langit itu mah ga cuma nampak di padang, di jogja jg kliatan.

106. YoungestAstronomers - 12 Juni 2010

awan halo itu bentuknya seperti hollow earth . . .

107. boy - 16 Juni 2010

prasaan video awan mata tu saya dpt dapat seblm gmpalah

108. PUJA - 20 Juni 2010

CACAD

109. babe gaul - 27 Juni 2010

coy lu percaya alam gaib ada kagak,

110. ir - 11 Juli 2010

SEram banget..MATanya sebelah lain, sebelah lain gitu…

111. santosa - 24 Juli 2010

haiiiiyah yang koment sok suci kemarin nonton film bokeb. yang relistis aza lah

112. dicky lah yang nulis - 29 Juli 2010

wew

113. fani - 11 Agustus 2010

Awan No; 3 sangat menakjubkan!!! Maha besar Allah

114. alifauzi - 23 Agustus 2010

sebenarnya benda-keajaiban adalh kesadran manusia, membuktikan bahwa Allah sanggup menciptakan sesuatu apa yang di kehendakinya.sebenarnya tuhan udah marah ama kita krn kesalahan yang kita lakukan .

115. rina - 26 Agustus 2010

aaaaaaaaaaalllllllllllllllllllllllaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrr

116. Bellya.lia2 - 27 Agustus 2010

Ya allah ampuni lah dosa hamba mu ini dan dosa ortu kami ya allah, dan juga dosa saudara2 kami ya allah, kabulkan lach doa hamba mu ini ya allah!
amiennn!
blng amin smua xxxx?

DESSY - 28 Agustus 2010

mungkin itu lebih baik,dgn kita bertaubat.jd jika suatu saat kiamat itu datang,kita semua siap menerimanya.krn tdk tau kapan kiamat itu akan datang bellya

117. hesty marcella - 2 September 2010

alangkah besar kuasa tuhan……. kebesaran-NYA sungguh menakjubkan….. ampuni aku tuhan……

118. rahma laras - 30 September 2010

ngeri bngtz ..!!!!!!!!!!!!!!!

:’(

119. dodoy - 19 Oktober 2010

sangkakala siap…………………

120. fatrul adila - 20 Oktober 2010

jgn pernah takut dgn apa yg ada d dunia ,karena umat lah yg membuat sesuatu yg muncul secara tiba tiba , dari yg tdk ada menjadi ada contoh ;seperti membunuh orang ,memperkosa , seperti persugihan ,dll karna prilaku diatas sudah menduakan allah swt ,maka dari itu mungkin allah bisa menujukkan keajaibanya ……………………………….

121. reka saya - 21 Oktober 2010

kalau foto mata awan itu sih nyata n bukan rekayasa.

tafik aji putra - 23 Oktober 2010

ha kkau jelek sekali komentar nya gue anak presiden ngapa

122. arif - 21 Oktober 2010

aneh bin ajaib,,,,,,,,,

inilah kekuasaan allah kepada umat nya..
untuk melaksanakan perintah yang telah dy berikan

123. tafik aji putra - 23 Oktober 2010

wah ajaib tu kalau ada mata di kota padang.jangan jangan itu tanda tanda kiamat

124. iwan - 28 Oktober 2010

hahaha…hihihi…huahuahua….
lucu yua…dasar manusia…klo ada yang aneh dan menakutkan aja pada inget ma tuhan (allah) klo blm di kasih pringatan ya pastinya tiada hari tanpa maksiat…tobatla dari sekarang dengan sungguh2 wahai manusia tp t0batnya yang sungguh2 yua…

125. Xzmaild - 15 November 2010

Usulan dari ane!!! Klo kasih gambar/video tolong jangan ada yang di rekayasa (Gambar editan/video editan)!!!

Thanks,
E – One

126. R~icky...depok - 4 Desember 2010

wallahualam…..

127. Fenomena awan aneh setelah gempa « Radheika[dot]Com - 9 Desember 2010
128. 3l5a - 11 Desember 2010

aduh seram banget sih………………….!!!!!!sungguh mengerikan…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

129. 3l5a - 11 Desember 2010

aduh seram banget sih………………….!!!!!!sungguh mengerikan…makanya sekarang buru buru cari cewek………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

130. 3l5a - 11 Desember 2010

kita tidak ada yang mengetahui datangnya hari kiamat,cuma allah lah yang mengetahui datangnya hari kiamat.maka untuk kita harus ber taubat,mencari cewek ataupun cowok,segera mencari uang yang banyak.jangan lupakan hal ini…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

131. tatin supriatin - 26 Desember 2010

waaaa………..ah,,serem bgt !!!

132. iwan - 2 Januari 2011

biasa ajalah kan itu udah ada yg ngatur.santai aja kali……….

133. iwan - 2 Januari 2011

itukan biasa……

134. ab_indONEsia - 4 Januari 2011

salam, nih di jogja hari ini jam sekitar 11.oo wib.
terjadi fenomena halo juga. ini kuasa Pencipta. anak Tk aja tau pelangi ciptaan Tuhan.
yang penting mental kita semua nih. jangan gara2 gambar aja trus saling menghina … gimana mau merdeka? kalau mau percaya, iman sama Sang Pencipta, kan ga perlu nunggu gambar2 kaya gitu.
pokoknya tetap indONEsia …
sabar bro….

135. atik - 17 Maret 2011

wah bagus dan indah sekali…

136. atik - 17 Maret 2011

semua biasa aja tu…

137. xdn soedu - 19 Maret 2011

awan aneh adalah fenomena alam yang sangat besar

138. alfi nur mufida - 20 Maret 2011

wah dunia mau kiamat ……masya Allah

139. Adi Jaya - 1 Juni 2011

Allahuakbar-Allahuakbar allah maha besar Allah maha besar, langit dan bumi dan semua isinya hanya milik Allah, bertaubatlah kita karna tanda2 datngnya HK sudah jelas nampak, bagi kita orang yang berfikir dan mau bertaubat segeralah insya Allah kita berada dalam lindungannya.Aminn…

140. rhecha - 5 Juni 2011

kiamat sudah dekat.

141. niponk - 11 Juni 2011

Subhanalloh…

142. whawie - 17 Juni 2011

ashtagfirullohalazim……..?ya allah ampunilah dosa2 bangsa ini.

143. evelin - 5 September 2011

ngga menakutkan si biasa aja……… seremnya cuma dikit

144. Daniel rohi sofiaman sitorus - 10 September 2011

Yg penting kita berdoa supaya tidak terjadi lagi kejadian yg menyeramkan

145. noxkasdy - 5 Maret 2012

slm mu..alaikum >>^&^kita..yg punya agama.. apapun..,,hrs,,slg menghormati dn menjaga,,agama,, yg kita,peluk,,jd sy yg agama,,islam,, juga,tdk mau ada nya komentar kita yg asal nulis, sbb ,,bs bkn,, kacaw,komentar,,nantya,, ,,masih d pandang yg punya agama.. krn dr pada gk punya agama,sama sekali itu lbh,, susah,, nantinya,,kitad sini kan mau tukar pendapat bkn,, mau jd adu domba,,!! ingat itu.. maha pencipta kita,, tdk suka hal yg mengotori agama.,., wa’salam.

146. Rachel sumampouw - 5 Agustus 2012

yang lingkaran halo atau cincin pelangi pernah terjadi di manado loh tepat di rumah aku

147. luluk a m - 28 Oktober 2012

,e5nk zmn skrnk 2 aneh2 …

148. Pozdrowienia z Kaszub - 4 September 2013

Hi my friend! I want too say that this post iis amazing,
great written and come with almost all vital infos. I would like to look more posts like this .

149. seo specialist london - 24 Oktober 2013

It’s in fact very complex in this full of activity
life to listen news on TV, therefore I just use internet for that
purpose, and take the most up-to-date news.

150. andini futri - 26 Oktober 2013

hnya bisa bilang SUBHANALLAH..,,,,,,,,,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 93 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: