jump to navigation

Sapi terbesar di dunia dan di Indonesia 26 November 2009

Posted by masbloro in Artikel Umum.
Tags:
trackback

Ngomongin kurban tak bisa lepas dari sapi dan kambing. Seberapa besar sih sapi yang pernah ada di muka bumi ini?

Chilli adalah sapi jantan jenis FH terbesar di dunia dengan berat lebih dari 1 ton dan tingginya hampir mencapai 2 meter (+/- 197 cm) atau hampir sama dengan ukuran sebuah gajah kecil.

Sapi FH memang salah satu jenis sapi perah yang unggul dalam menghasilkan susu. Sapi FH terkenal dengan produksi susunya yang tinggi, bisa mencapai lebih dari 6350 kg/tahun dengan persentase kadar lemak susu 3-7%.

Bibit sapi FH yang unggul menjadi sangat penting karena akan menentukan hasil produksi susu di masa yang akan datang. Seekor sapi perah dara yang akan dijadian bibit unggul calon induk sebaiknya berasal dari induk dan pejantan yang menghasilkan produksi susu tinggi.

Bisa anda bayangkan bila semua ukuran sapi bisa dibuat sebesar ini maka satu sapi bisa untuk makan 1 kelurahan atau bahkan kabupaten.

Di Indonesia seekor sapi seberat 1,2 ton diklaim sebagai hewan kurban terberat di Indonesia akan disembelih pada Idul Adha 10 Dzulhijjah 1430 mendatang.

John Eric Kamadjaja, Direktur PT Agro Fauna Kertosari (AFK), perusahaan agribisnis sapi potong yang mengelola lebih dari seribu ekor sapi di Desa Kertosari mengatakan sapi ‘raksasa’ yang akan disembelih pada Idul Adha mendatang adalah maskot dari peternakan sapi potong AFK selama ini.

Rencananya, penyembelihan sapi ‘raksasa; ini akan dicatatkan di Museum Rekor Indonesia sebagai ‘Sapi kurban terberat’ di Indonesia.

sumber : duniasapi.com, solocybercity dan otakku.com

About these ads

Komentar»

1. Mahavatar - 28 November 2009

waahh… besar sekali sapi ini.

2. crazytainment.com - 3 Desember 2009

Buat kurban daging’y bisa buat 3 kampung tuh..

3. pika - 17 Maret 2010

dagingnya alot g yaa?? :D

4. Baris Iklan - 9 April 2010

kok besar banget ya.dikasih makan apa itu sapi sampai bisa besar seperti itu.

5. sapi - 2 Mei 2010

memang iya emang nya kenapa

6. dheo - 8 Mei 2010

besar……. besar……. besar…….. :D

7. Hilman Firmansyah - 9 Mei 2010

Gede banget, kalau di kemabangkan untuk masyarat petani kecil bisa ngak ya?

8. astria - 17 Mei 2010

sapix besar bnget…………………………………
pi tetap kliatan lucu, jdi pengen megang……..

9. abubakar - 25 Mei 2010

wah mustinya ada kontes sapi terbesar dan terberat tiap tahunnya

10. abubakar - 25 Mei 2010

juga mustinya kontes sapi paling tua atau paling banyak beranak atau paling berat ketika lahir,dll

egi - 7 Agustus 2010

kasian kenapa bisa sampai mati

11. Iqbal - 26 Mei 2010

Kasihan sapi tak berdosa ini harus berkorban demi dosa2x manusia.semoga arwahnya diterima di sisi Nya.

12. badeng - 1 Agustus 2010

wow

13. egi - 7 Agustus 2010

q pngen pnya kekasih yg baik

14. 71Cinemax - 21 Agustus 2010

buset dah nih sapi bisa gede gitu yahh…
di indo ada ga yah jenis seperti ini

15. fitri - 3 Oktober 2010

wah sapi itu besar bsekali

boy - 18 November 2010

massa.. >.<

lebbay..!!!!!!

16. fausiah - 4 Oktober 2010

busyet gede bwanget sapi it ….

17. santos - 20 Oktober 2010

wow asyik kalau dipelihara itu…………..??????????

18. santos - 20 Oktober 2010

wow//////

asep muhammad arjuna - 16 November 2010

pantek amak ang jiang

19. firza - 16 November 2010

mas ko sapinya bisa besar banget ya,di kasih makan apa sapi itu

20. edi - 16 November 2010

hasil inseminasi apa alamiah ya

ahmad abdullah - 21 November 2010

cuah ganteng harganya 1000 aja

21. hanief - 21 November 2010

saya mau beli sapi kyk gt.berapa ya hargany????????

22. ahmad abdullah - 21 November 2010

sapinya boleh saya bw pulang bwt kado umi saya!!!!!!!

23. priharto - 4 Desember 2010

pasti ngak enak banyak lemaknya si

24. dhiemasz - 23 Desember 2010

hoho…. buat qurban sewarga cukup lah? :D

25. dhiemasz - 23 Desember 2010

:D :P (^^^) :putnam:

m.fathi.ramadhan - 30 Desember 2010
26. dhiemasz - 23 Desember 2010

(^^^)

27. dhiemasz - 23 Desember 2010

:3
3:

28. m.fathi.ramadhan - 30 Desember 2010

gokil abis ni sapi ampe manusia kalah besarnya

29. riozikomaru - 30 Desember 2010

waduh………….
besar bangeeeeeeeeeet………

Ihsan Cinuik - 31 Juli 2011

mantap tp berapa umurnya pak? saya punya sapi simental berat 1,046 baru umur kurang 3 th juara kontes ternak sumbar rencana mau dijual kalau ada yang nawar hu: 085374474859 atas nama ihsan

30. ===================== - 7 Januari 2011

ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

-SMU:4.000.000
-D3:6.000.000
-S1:8.000.000

* AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

HUB: +6285736927001.

(HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

31. ELFINA - 28 April 2011

sapinya gede banget cich!!!!!!!!!!!!!!!

32. cantigh - 28 Mei 2011

waduh besar amat…:)

33. Adink - 18 Juli 2011

mata loe 3kampung …1 kampung ajah gk ada Swt

34. anand - 1 November 2011

wow sapinya besar bgt, klu di sembeli 8 RT bsa mkan tu

35. sobran - 5 November 2011

kalau mau bli sapi hubungi aq aja!!

wisnu - 9 Januari 2012

ada sapi apa aja mas. di daerah mana tepatnya. thanks..wisnu

36. gendon - 17 November 2011

mantep tenan nek di beleh

37. GAMAL - 4 Desember 2011

memang menajubkan

38. budiman sanjaya - 9 Januari 2012

1kampung cuma nyembelih cemana yang makan

39. obat herbal kanker - 1 Februari 2012

coba kalau sapi kaya gitu adanya di indonesia

40. ARTIKEL « alamatblogs - 6 Maret 2012

[...] Posted by masbloro in Artikel Umum. Tags: sapi trackback [...]

41. FERRA - 2 April 2012

ITU CO2K BWT PESTA HEHEHEHEHHE

bocahnakal - 7 Juli 2012

aduuh besar bnget tuch sapoui

42. tomo - 15 Juli 2012

jadi pingin ternak sapi

43. entonak - 30 Juli 2012

wahhhhhh pasti mahal banget tuh

44. dafid - 29 September 2012

klw bsa bi2txa di budayakan ya bos.agr bisa pdagang kecil kyk aq ini mas.tlong di ksh tips2xa jga u/ iklan slanjutxa

45. abrarxcutex - 24 Oktober 2012

wah sapinya makan daging gajah melulu

46. d. lusi - 28 November 2012

minta uang buat beli nasih

47. daripada - 3 Desember 2012
48. Vherlange GRhootouer - 14 Oktober 2013

subhanallah besar amat sapinya :)

ferdo da costa - 19 Desember 2013

minta sapi nanti kalo kurban saya mau jual rp40.000.000

49. Amiruddin, S,pd. - 19 Juli 2014

msi mau nga pak beli sapi besar begitu? soalnya aku juga mau jual sapi sebesar itu hrg 32 jta. klw bapak berminat hub no ini 082346528593.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 94 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: