jump to navigation

Kisah Sinar menggugah banyak orang 6 Januari 2010

Posted by masbloro in Sosial budaya.
Tags: , ,
trackback

SubhanaLlah, Maha Suci Allah! Sangat mengharukan! Itulah sebagian besar ungkapan penonton saat melihat tayangan di SCTV tentang kisah anak usia 6 tahun mengurus ibunya yang lumpuh. Bahkan tidak sedikit yang menitikkan air mata saat menyaksikan  Sinar, nama bocah belia itu menampakkan bakti, cinta dan kasih sayangnya pada sang bunda, mengabaikan masa kecilnya pada saat anak-anak seusianya menghabiskan waktunya dengan bermain, sementara ia harus berada di samping bundanya yang sakit sejak dua tahun lalu.

Rumah Murni, nama ibu yang lumpuh ini terletak Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Walau tampak jauh dari keramaian kota, tapi rumah Murni juga tidak luput dari keramaian Pemilu lalu. Terbukti dengan banyaknya sticker partai dan caleg yang tertempel di dinding rumah kayu sangat sederhana itu. Tapi sepertinya para politisi dan kader partai itu abai dengan apa yang terjadi di tengah keluarga miskin ini. Para tetanggalah yang terkadang memberikan bantuan ala kadarnya untuk Murni dam putrinya, Sinar. Karena suami Murni sendiri merantau ke Malaysia.

Sinarlah yang membantu dan menemani ibunya selama ini. Mulai dari memindahkan atau menggeser tubuhnya, masak, makan, minum, mandi hingga buang air. Semua itu ia kerjakan sendiri dengan penuh cinta. Tayangan yang ditampilkan SCTV ini bahkan sanggup meruntuhkan air mata mereka yang menyaksikannya. Ada rasa iba dan takjub sekaligus melihat bocah usia 6 tahun yang tampak penuh tanggung jawab melakukan tugas mulianya, sambil mengusap mesra pipi ibunya.

Bocah kelas satu Sekolah Dasar ini bahkan kerap terlambat ke sekolah karena harus mengurus ibunya. Begitu pula setelah pulang sekolah. Nyaris seluruh waktunya telah ia persembahkan bagi ibunya yang sakit parah. Walaupun Sinar memiliki lima orang kakak dan juga belum dewasa, namun mereka semua tinggal terpisah dengannya. Faktor ekonomi membuat mereka menjadi pembantu rumah tangga.

Kisah Sinar, bocah belia usia 6 tahun ini mengajarkan kepada kita bagaimana seharusnya berbakti kepada kedua orang tua. Walau di antara kita mungkin ada yang bertanya, apakah karena usianya yang masih sangat belia itu yang membuat Sinar mampu memahami arti berbakti kepada orang tua? Karena kita sendiri heran melihat perilaku seorang anak yang sudah dewasa justru tak sudi melayani ibunya yang renta dan tak mampu lagi berbuat apa-apa. Ia telah kehabisan cinta dan kasih sayang untuk ibunya.

Tapi begitulah Allah mengajarkan kepada kita tentang cinta kasih kepada orang tua melalui anak kecil ini. IA telah letakkan dalam hatinya pada saat banyak manusia yang justru tak memilikinya. Semoga saja ibu Murni dapat segera sembuh dari penyakit yang menimpanya. Dan putrinya, Sinar, senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah Ta’ala berbakti kepada ibunya.

Kisah Sinar, bocah kelas satu Sekolah Dasar Tondo Pata, Polewali Mandar, Sulawesi Selatan, ternyata menggugah nurani banyak orang. Sejumlah dermawan memberikan berbagai bantuan seperti pakaian, beras, uang hingga kasur untuk tidur. Bahkan beberapa dermawan lainnya akan membantu biaya sekolah Sinar.

Cinta bocah bernama Sinar pada ibunya juga telah menginspirasi Charlie, vokalis band ST12. Sebagai bentuk simpati, Charlie menciptakan lagu berjudul Sinar Pahlawanku. Bukan hanya mencipta lagu, ST12 bahkan menginap di rumah anak perempuan berusia enam tahun itu.

Sontak rumah warga Dusun Tondo Pata, Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi ramai. Penduduk berdatangan untuk melihat band Ibu Kota. Sementara bagi ST12, mereka ingin melihat langsung ketabahan dan kegigihan Sinar merawat ibunya yang lumpuh.

Kebiasaan sehari-hari Sinar, yaitu memasak dan mencuci pakaian. Semua dilakukan seorang diri karena para saudaranya sudah tidak tinggal di rumah. Jangan menangis sayang, ini hanyalah cobaan Tuhan. Hadapi semua dengan senyuman, dengan senyuman. ST12 berharap, bait lagu ciptaan untuk Sinar bisa menguatkan anak yang mencintai ibunya itu.

ini dia video lagu tersebut :

video charlie ST12 menginap dirumah Sinar :

sumber liputan6.com, kompasiana.com, yahoo.com

About these ads

Komentar»

1. Ahmed & Charly ST 12 - 6 Januari 2010

Allah hu akbar.. aku menulis lagu ini bersama charly, benar2 spontan dari hati yang terdalam, bahwa kita masih bisa bicara dengan hati, dan kita masih bisa merasakan kebesaran Tuhan..

Dan benar2 kita sebagai manusia merasa tertampar melihat ini..

kami malu..
Jangan menangis sayang
ini hanyalah cobaan Tuhan
hadapi semua dengan senyuman
dengan senyuman..

Ahmed & Charly St12

beranda - 6 Januari 2010

terima kasih mas ahmed dan mas charly, semoga peristiwa ini bisa membuka mata dan telinga kita untuk lebih perduli terhadap lingkungan kita

wahyu - 7 Januari 2010

alhamdullah ya allah kau tambahkan wawasan hati untuk kami melalui cerita sinar anak yang tegar.meskipun saya blm py anak tp smg anak saya kelak tegar kuat dan berbakti kpd orang tua spt seorang sinar yang ikhlas.untuk charly ST12 dan ahmed smg lagu yang diciptakan bs menggugah hati bagi siapa saja pendengarnya.dan satu lagi semoga allah swt membalas kebaikan kalian semua.(amien)

yudha - 8 Januari 2010

aku doakan biar ALLOH SWT menabahkan hati sinar dan ibunya moga cepat sembuh amien

Sugeng SUdaryanto - 8 Januari 2010

Charly ST12 , kami sudah melihat penayangan sewaktu perjalanan mengunjungi rumah kel Sinar di TV , dan saya pribadi turut simpati dan berdoa semoga Keiklashan serta ketulusan kalian mendapat Balasan dan karunia dari Tuhan Yang Maha esa. AMien.
Percayalah , dlm suasana seperti ini sekarang kepedulian muncul di keluarga artis …

Salam .
Sugeng .DOha Qatar .
+974-5517845.

rara - 9 Januari 2010

lagu yg begitu menyentuh hati…mendengar lagu ini aku selalu menitikkan air mata yg aku kenang dan ingat adalah saat aku harus kehilangan putri ku yg dibawa lari mantan suamiku..saat itu putri kecilku berumur 6 tahun dan tahun ini berumur 12 tahun…selama ini aku tak pernah tau wajah putriku…ya allah jika engkau mampu memberi harap pada seorang sinar aku juga memohon padamu ya rabbi pertemukanlah aku dengan putriku,satukanlah aku dengan putriku ya allah..

beranda - 9 Januari 2010

amin, mudah – mudahan mbak bisa berkumpul lagi dengan buah hatinya.

nursalam - 13 Januari 2010

thanks banget mas ahmed dan charlie serta ST12,saya ikut prihatin kepada sinar. kalau bisa kita bikin acara buat galang dana dan doa buat “sinar”

yogi - 28 Januari 2010

charlie ahmed kalian adalah band yg is the best yg peduli terhadap kesusahan orang lain,good luck

ADI - 9 Februari 2010

Charlie U adlah Seorang Yg dpat Djdikan pnutan krna Tdak bnyak Orang Yg spti U Kbnyakan Orng Yg sdah Brgelimangan Harta Mlah lpa dgan orang Yg sdang ksusahan Nmun tu Bkan Jti dri u, U adlah seorang yg slalu ingat dgan orang yg dbwah u n u tdk prnah mlu untuk brbuat baik kpada seseorang

Lnjutkan Dan Teruskan Usaha mu agr Orang Yg Kya tdak prnah lpa untuk mbntu org yg mbutuh kan dan agr pmrntah tdk BUTA lgi dgan hal sperti tu dan tdk lgi KORUPSI Lbih baik mbntu org lain dri pda KORUPSI Krna uang Haram Tdak akan aBadi Khasitnya

2. Billy Koesoemadinata - 7 Januari 2010

wah.. saya baru tau ada kisah Sinar.. ada rekamannya ga ya di youtube?

3. Riska novita sari - 7 Januari 2010

Subhanallah…
Semoga sinar slalu di berikn kekuatan dan ketabahan…

4. gani - 7 Januari 2010

untuk sinar, kamu adalah pewaris surga sebenar nya

5. Boy - 7 Januari 2010

Sinar ….
Sesuai Dengan nama yang dberikan oleh Ortu na semoga dy bisa menyinari keluarga nya….
Buat Sinar Harus Tetap Jalani Hidup Dan Lakukan lah YAng terbaik UNtuk Orang TUa dan Keluaraga..

6. mazhel - 7 Januari 2010

subhanalloh…
salut..

7. v3 - 7 Januari 2010

kasihan..
tadi denger di silet mereka dirampok orang..:(
kok ada ya yang setega itu?????

seandainya yang suka poligami mau mengangkat wanita ini sebagai istrinya.
Subhanallah,
surga balasannya…

bonaparte - 8 Januari 2010

Udah punya suami kaleee….

8. yusuf nurfidin - 7 Januari 2010

it ksh nyta…
sinar wlwpn aq jauh dri mu,tp aq akn sllu mngrmkn doa untk mu…
smga kw tbah sinar.,
lhtlh bpk koruptor yg trhormt,jngnlh anda trus mmkn uang rkyt…
msh bnyk sinar2 yg læn…
kshnilh mrk bpk kruptor…
msa hti anda tdk trnyuh mlht k’ada’n mrk…
bgaimna klw anda yg mnglminy..

9. ricohsanusi - 7 Januari 2010

Subhanallah…

ChiElla - 11 Januari 2010

SINAR yang masih belia harus kehilangan waktu kecilnya hanya demi bunda tercinta…
ya Allah berilah ketabahan dan kekuatan u/ SINAR

q saluttttt bgd m anak yg setegar SINAR….

10. media anime and portal news - 7 Januari 2010

Hebat,,,,,Semoga SINAR tetap Tabah Dan Sperti Bintang Ia mampu melintasi Angkasa dan yakinlah Alloh selalu Memberikan jaln pada Mereka yang berusaha dan Alloh akan lebih menyanyangi Siapa Yang sangat mencintai Ibunya…………………………..
Buat Charly n Ahmed…………Is the bEst
Kita Dukung SINAR………………
DAri STSETIA Tulungagung

11. ika - 7 Januari 2010

subhanallah..
semoga sinar slalu diberikan ketabahan dan kebahagiaan oleh
Allah SWT..
kisah seorang anak kecil yg tabah dalam menghadapi cobaan hidupnya..
lagu yang diciptakan charlie st12 benar” menyentuh hati setiap orang yang mendengarnya, di latar belakangi kisah sinar yang sungguh menyentuh hati banyak orang jg…

12. putri - 7 Januari 2010

oooh… kirain siapa Sinar itu,,rame2 dibicarain,,
ternyata… subhanallah, keren!

13. Rani - 7 Januari 2010

Wat sinar..dng melihat kegigihan kamu,qu jadi teringat dng ibu qu,qu pernah membuat dia menangis,qu merasa lebih rendah dari mu sinar,mungkin qu banyak belajar dari kisahmu ini,tetap mencintai bu mu,semoga da keajaiban dr Tuhan ibu mu bisa sembuh Total..Aminnn

14. Jamal alhaydar - 7 Januari 2010

Assalamualaikum wr wb…
Saudara-saudaraku yang di Rahmatin Allah SWT di Blog ini
smoga kita dalam kesehatan dan keridhoan-NYA dalam hidup ini

saudaraku,tentunya saudaraku tahu tentang nasib seorang bocah berumur 6 tahun yang tinggal di tempat terpencil,dia adalah sinar yang nasibnya sangat memilukan sekali,umur yang masih kecil dia sudah berjibaku membantu ibundanya yang tidak bisa ap-apa lagi karna lumpuh.
segala aktivitasnya sehari-hari dia habiskan membantu ibunya,sehingga nyaris dia tidak bisa bermain seperti layaknya anak-anak lainnya

oleh karna itu saya mengajak kepada saudaraku tuk turut peduli kepada nasib adinda sinar dengan bergabung di group “MARI KITA GALANG AKSI PEDULI UNTUK Adinda SINAR”ini linknya http://www.facebook.com/group.php?gid=274847018355&ref=mf

dan juga mengharapkan doa-doa tuk ketegaran dan semangat hidup dalam menghadapi cobaan ini

insya Allah kita selanjutnya berusaha untuk membantu sebisa kita ,doakan saja agar ada lembaga-lembaga yang siap sedia menghimpun dana untuk adinda sinar

Jazakumullah khoiron kastiron,

Jamal Al-haydar

pendiri

wassalamualaikum wr wb…

15. Mas Gaptek - 7 Januari 2010

Ya, saya juga nonton pas ditayangkan SCTV. Salut juga buat si wartawan yg dapat berita mengharukan spt ini. Suatu potret buram jutaan rakyat kita, sungguh miris namun penuh pesan moral. Semoga Sinar bisa bersinar terang dan membuka mata pengambil kebijakan negri ini..

16. bacaanqyu - 7 Januari 2010

Sungguh Sinar adalah sosok anak yang luar biasa di mata kita semua.
Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kemudahan kpd keluarga Sinar.

17. chris'Gallery - 7 Januari 2010

mudah2an dari pengalaman tersebut, kita lebih tersentuh dan peduli dengan sesama…

18. Naslim Ma'ruf - 7 Januari 2010

Subhannalloh,,,,
semoga Adinda SINAR selalu diberikan ketabahan ketulusan dan kebahagiaan oleh ALLOH SWT….amin

19. icang_sqr - 7 Januari 2010

sinar adalah sosok ank berbakti…
maha besar ALLAH yg memberi kekuatan kpada SINAR…
semoga setiap orang tua di dunia mempunyai ank seperti SINAR…

21. hmcahyo - 7 Januari 2010

subhanallah… smg Sinar senantiasa mendapat petunjukNya

22. Membuat Blog - 7 Januari 2010

Jadi sangat terharu sekali melihat sosok bocah kecil ini, luar biasa patut kita contoh kasihnya terhadap seorang ibu. Begitu tulus..

Siapapun kita, selayaknya kisah Sinar dan ibunya sedikit banyak mengetuk hati kita yang masih kurang menyadari betapa besar kasih sayang orangtua pada kita; yang kadang melalaikan kewajiban kita sebagai seorang anak; yang kurang menghargai pengorbanan seorang ibu; yang terbiasa meminta tanpa memberi untuk orang tua kita.
Bisakah kita seperti Sinar?
Buat Blog

23. Januar Masliady - 8 Januari 2010

ketegaran sinar .. sudah selayaknya dijadikan tauladan bagi anak-anak Indonesia !! ketegaran dan kekuatan yang dimiliki sinar merupakan anugerah Alloh yg tidak mungkin bisa diperoleh dengan mudah oleh seseorang .. namun kita bisa mengambil pelajaran yg sangat berharga dari kisah hidup seorang anak sejati ..Alllohu Akbar ….

24. bernadin ajeng - 8 Januari 2010

God….ternyata di pelosok hutan Sulawesi, ada seorang bocah yang memiliki hati mulia…..yes, Sinar kamu adalah sinar untuk bunda dan adik2 mu…dan kamu adalah sinar untuk kami semua yang masih harus belajar dari ketulusan kamu…
Semoga Tuhan selalu melndungi dan menjaga keluarga mu Dik….
Jangan menyerah ya Sinar….

25. daddy masrifien - 8 Januari 2010

Alhamdulillah, terima kasih ST 12 band, sy bangga dgn sifat dan sikap saudara2, yg biasanya anak band selalu dilihat dan ditonjolkan sifat negatifnya,sy mendo’a kan semoga semakin sukses dgn karya2nya dgn mempertahankan sifat ketaqwaan,keimanan dan kepeduliannya…aamiin.

26. carla - 8 Januari 2010

Banyak orang melihat ketidakadilan yg hanya dibentuk opini semata
malah justru ramai-ramai didukung tp melihat ketidakadilan yg
nyata-nyata sebenarnya terjadi hanya diam lalu berguman
‘kasihan..astaga..Ya Allah..’ bla..bla..bla yg sejenisnya..

Gila, gw nangis ga berenti2 liat thread ini. Kasih link dong kl ada yg mau doansi..

Mina - 8 Januari 2010

salam kenal carla…aku mina. aku jg gak brenti2 nangis mengingat kembali tayangan mengenai sinar..denger lagu-nya ST12 mengenai Sinar apa lagi..sesek banget rasanya. aku dan temen ku, rencana mau dateng ke tempat sinar bulan maret, karena saat ini aku sedang usaha ngumpulin donasi dari temen2 dan orang2 yang aku kenal. just incase carla mau urunan kasih donasi..you are most welcome. i wish i could bring sinar home….thank you and apprecite for great emphaty…

27. kakaceria :) - 8 Januari 2010

Semoga kisah ini bisa membuka kalbu saudara2ku yg lainnya.

Salam Hangat selalu

28. p3ngamat - 8 Januari 2010

bro, ijin copas utk aku tarus di facebook …
trenyuh gw …

29. Asih Aulia - 8 Januari 2010

Sinar,tetaplah menjadi sinar untuk bunda….Allah akan selalu menjagamu dan memberikan kekuatan kepadamu,Love Sinar.

30. ayoek - 8 Januari 2010

masya Allah………….aq yg uda tua jadi malu dan tertampar mukaku………….Sinar inspirasiku………..

31. bagiinfoyuk - 8 Januari 2010

Ya Allah.. Jagalah selalu sinar dan bundanya..
Ya Allah.. Sembuhkan lah sakit bunda sinar, Amin..

32. nadi - 8 Januari 2010

Subhanallah, sungguh, air mataku meleleh…
Beginilah seharusnya, jurnalis dan media mengabarkan untuk memberikan pencerahan…..

33. plentiswae - 8 Januari 2010

Walaupun belia, Sinar sudah memahami bahwa surga berada dibawah telapak kaki ibu. Hebaat :)

34. ivan kavalera - 8 Januari 2010

Sinar, Allah akan tetap menyayangimu…

35. pujayyy - 8 Januari 2010

sinar..semua bunda pasti bangga memiliki anak sperti kamu…

36. oPhie - 8 Januari 2010

Maha Suci Allah..
Moga Sinar di bEri keTabahann..
dan seLalu dalam Lindungan Allah Swt..
Amien..

37. KEMAS BORN TO WIN AND HISTORY OF MY LIFE » Blog Archive » SALUT UNTUK MU - 8 Januari 2010

[...] blog : http://berandakawasan.wordpress.com/2010/01/06/kisah-sinar-menggugah-banyak-orang/ [...]

38. sudarmanto - 8 Januari 2010

SINAR : Sungguh Indah Naluri Anak Rahmattuloh
Semoga engkau selalu diberi kesehatan agar bisa membantu dan merawat ibumu

39. hamba Allah - 8 Januari 2010

benar-benar anak yang tangguh, ayo qt galang dana untuk sinar agar bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak dan pendidikan yang pantas untuk anak se hebat dia sebagai buah dari apa yang dia lakukan selama ini

40. Retno - 8 Januari 2010

Salut Bgt….Semoga Allah SWT senamtiasa memberi kekuatan di antara org2 sabar seperti sinar amin.

41. rangeradith - 8 Januari 2010

Assalamualaikum wr. wb.

saya Aditya Pratama Putra, Mahasiswa, Blogger, Aktivis Islam, (Web Master, Programmer) Amin.
Follow me – Twitter, Be a Friend – Facebook.

insya Allah bisa menjalin silaturahim.

http://www.rangeradith.wordpress.com

42. Jamal alhaydar - 8 Januari 2010

Assalamualaikum wr wb..,saudara2ku…
alhamdulillah saya juga sangat memilukan dan teriris hati ini
untuk itu saya membuatkan group di FB “MARI KITA GALANG AKSI DONASI RUPIAH PEDULI UNTUK Adinda SINAR” untuk aksi nyatanya bisa Donasi Galang Peduli tuk Adinda Sinar melalui BSMI lewat BSM (Bank Syariah Mandiri) cabang Jatinegara norek 0660008520,alhamdulillah BSMI bersedia untuk menghimpun dana sekaligus mengobati ibundanya insya Allah sampe pulih kembali,dan juga membantu untuk masa depan ainda sinar ,smoga menjadi ladang amal kita di akherat nanti

wassalamualaikum wr wb…

43. Dazn - 8 Januari 2010

Subhanallah…

44. Dazn - 8 Januari 2010

Subhanallah…Allahuakbar

45. suwandy - 9 Januari 2010

sinar … sinar… sinar

sinar adalah salah saatu contoh
orang yg berbakti kepada ortu.

saya malu kepada sinar…

46. Ian martian - 9 Januari 2010

Subhanallah sungguh tegar anak itu menghadapi cobaan hidup semoga tuhan senantiasa memberikan rahmatnya kpd mereka

47. akram - 9 Januari 2010

mmmmmmmmmmmm

Makasih Sinar . . .

Engkau telah mengajarkan aku Suatu hal yang susah didapatkan

Makasih . . . .

48. rina marlina s - 9 Januari 2010

subhanallah,semoga sinar selalu tetap ada dalam lindunag allah swt((amien).

49. erick - 9 Januari 2010

Subhanallah……gak bisa ngomong apa lagi…yg pasti salut buat sinar

50. ayo klik [{Ramalan}Benarkah Argo Teamlo "AA Jimmy" Presiden RI di masa depan?] - 9 Januari 2010

sungguh berbaktinya anak itu gan jadi terharu aq

owh ya aq td baca artikel yg cukup unik tentang
[Ramalan]Benarkah Argo Teamlo “AA Jimmy” Presiden RI di masa depan?
kalo mw baca silahkan klik link saya gan
mksh

51. eka - 9 Januari 2010

Sy sgt terharu sekali melihat tayangan sinar diTV dan mungkin itu hanya satu keluarga dan msh byk lagi sinar2 yg lain di wilayah Indonesia ini. Semoga pemerintah bisa lebih terketuk lg hatinya untuk memperhatikan rakyatnya dalam memberantas kemiskinan….
Untuk Sinar smoga Allah swt akan selalu melindungi dan memberi berkah dalam setiap langkahmu. amiin.

52. houw - 9 Januari 2010

sinar….aq salut ma km..km emang hebat dan patut di contoi sama smua orang…ampe pengen nangis liat vid`a….moga tuhan denger doa qt smua…bunda km cepet sembuh dan kamu bisa jd orang yang hebat….jgn pernah menyerah…..

53. Budi - 9 Januari 2010

Sinar akan selalu bersinar

54. Teenager Talks - 9 Januari 2010

Saya tidak menyangka ada anak yang mulia seperti sinar, ia menjadi inspirasi bagi banyak orang betapa berharganya seorang ibu. Lagu ciptaan Charly berjudul Sinar Pahlawanku begitu menggugah, jika ingin mendengar lagunya saya telah upload dan bisa anda download lewat link ini
http://www.ziddu.com/download/8085256/ST12-SinarPahlawanku.mp3.html

55. aldoisme - 9 Januari 2010

aku nangis

aku malu ……. dengan sinar…….

maafkan aku ibu……………

rifai - 10 Januari 2010

sinar,,,,,kumerasa bangga sm km,,,,,,,,,,bersabarlah sinar,,,,,,,,,,,q jg sedih mendengar semua ini,,,,,,,,,,,,

56. ceritahujan - 10 Januari 2010

izin copy ke blog ku untuk di abadikan dan di bagi dengan yang lain ceritanya ya… trims

57. mefi - 11 Januari 2010

kak charly heeebbbaaaattttt buuuaaangettttttttt so’y walaupun kakak da sukses tapi kakak masih peduli ma orang yg seperti sinar semoga kebaikan kakak dibalas oleh allah amiiiiiin aku tuh terharu bgt saat kakak mengunjungi rumah sinar

balas

58. icoet - 11 Januari 2010

ya Allah berikanlah kebahagian,kesabaran atas cobaan yang kau berikan kepada sinar.
bersabar ya sinar karena dibalik ini semua ada hikmahnya.

59. Irfan - 11 Januari 2010

Mudah2an ksh snar ini,
dapat menjadi inpirasi bwat kta,
karna dya yg bertubuh kcil,serba kecukupan,
dapat berbakti kepada bunda nya,
wah skarang qu bru percya bhwa,
anak kecil tuh malaikat?

60. miracle - 11 Januari 2010

ya Allah Tuhanku lindungi Sinar dan keluarganya……

61. opin - 11 Januari 2010

gw salut bgt ma kamu sinar…..Allah akan membalas semua yang kamu lakukan dengan surga!!!! aku bangga sama kamu,sangat bangga!!!!!!

62. marshya - 12 Januari 2010

ya allah berikanlah sinar karunia dan lindunganmu…
amin

63. rizda - 13 Januari 2010

ini bukti, dsaat ga kemakan kemodernan, manusia itu lebih manusiawi,,

64. dea - 13 Januari 2010

pencuri gak pnya hti.smga sinar diberi ketabahan.ak trngt dosa ku pd ibu yg slma ini sellu memanjakan ak,ga pernh uat ku mersa sush ampe ak 20 thn sprti ini.aq msh dimanjain msh di cuciin disuapin ohhhh bunda maafin ak yg ga pernh mghargai usahamu tuk bhgiakan ak…sinar trs smgt jg ibumu

65. iroh - 13 Januari 2010

semoga sinar bisa lebih sabar lagi dalam segalah hal dan di beri kemudahan dalam segala hal pula amin
selali lah bersinar sesuai nama mu sinar

66. 'neng' Ulyn - 13 Januari 2010

Subhanallah,…
kisah Sinar si Bocah Luar Biasa dari Polewali Mandar sungguh mengharukan..
Inilah dampak dari tidak meratanya pembangunan dari segi materiil maupun moril,…
Andaikan semua orang kaya menyumbangkan 2,5% hartanya untuk seluruh rakyat kurang mampu, paztii pembangunan yang merata,aman,damai dan sejahtera ada di bumi kita tercinta,….

67. riani - 13 Januari 2010

sinar.. tak sanggup mulut ini berkata. subhanallah…. km adalh pewaris syurga.

68. nursalam - 13 Januari 2010

Yuk kita gabung ke FB dukungan buat sinar nama dukungannya ada di FB judulnya “Belas kasih-cinta buat sinar nama anak itu”
Yang punya hati nurani gabung bro.. thanks B4..

69. link directory gratis dan dofollow - 13 Januari 2010

kayaknya emang perlu seperti ‘prita’ lagi nih… kasihan banget sekaligus terharu dan salut buat SINAR

70. Anjas Srihadi - 14 Januari 2010

Sinar, walaupun kehidupan suram dan tidak bersinar, tapi kamu merupakan penyinar bagi semua orang, tauladan bagi semua orang, untuk lebih menyayangi Ibu, karena tanpa beliau kamu belum tentu ada, saya sangat menyesal telah banyak melukai hati Ibu, maafkan saya Ibu…., semoga kamu mau memaafkan saya Ibu,…Amin…

71. artikelbusanamuslim - 15 Januari 2010

subhanallah.smg dibalas surga

*BARTER LINK yuk :)

72. david ezer - 15 Januari 2010

Sinar merupakan sumber inspirasi bagi semua orang dan rahmat ALLAH SWT telah dillimpahkan kepadanya…amat sungguh tertampar mendengar kisahya, kisah ini mengingatkan kembali tuk dapat istiqomah berbakti & berdo’a kepada orang tua baik yang masih ada maupun yang sudah tiada …., untuk sebagian orang yang telah membukakan hati untuk berbagi semoga amal perbuatannya mendapat balasan dari Allah SWT…. Amiin.

73. aurelia cindana putri - 16 Januari 2010

SUNGGUH TERAMAT SANGAT MENGHARUKAN…SINAR, KMU TLAH MENGINSPIRASIKAN KE BANYAK ORANG..TNTANG ARTI CINTA KASIH YANG SESUNGGUHNYA…WE LOVE U,SINAR..

74. putri - 17 Januari 2010

subhanallah!

75. Rara - 18 Januari 2010

Ya Tuhan berikanlah sinar kesabaran untuk menami ibunya selalu.Sinar janganlah kamu untuk menyerah untuk menemani ibumu.GOD BLESS YOU SINAR..

76. thoni - 19 Januari 2010

Ya.. ALlah,,,, berikanlah sinar ketabahan untu bisa hadapi demua ini..
sianar kamu harus kuat untuk hadapi semua ini ya.? jangan sampai menyerah.. surga ada di telapak kaki ibu..

untuk mu sinar.. aQ sayang sama kamu..
I LOVE U sianar..

77. ayi yudie - 21 Januari 2010

sinar adalah inspirator muda yg punya tameng kekuatan dan ketabahan…. salut buat sinar,,,,, dan buat kita semua ayo berusaha membantu dengan sedikit uang untuk yg mampu dan doa untuk yg kurang mampu………!!!!!!!! semoga sinar tetap bersinar ….. luph u sinar.

78. ary - 25 Januari 2010

sinar tetap lh berjuang !! jaga lah ibu mu selalu
:’)

79. heri awansyah lubis - 29 Januari 2010

Subhanallah…
Semoga sinar slalu di berikn kekuatan dan ketabahan

80. angga saputra - 1 Februari 2010

dengan adanya khidupan sinar itu,saya mendapatkan hikmah dan ingin membuat novel atau cerita dari kehidupannya sinar ….

sinar semangat ,,
jangan menangis sayang
ini hanya cobaan tuhan

81. Erry Taufik - 4 Februari 2010

Sy br tau kisah sinar td pagi dr seorang tmn yg sdg memutar lagu st12,ll sy coba buka situs tuk nyari ttg kisah ini.Ju2r air mata sy trus menetes.Betapa sakit hti sy.Sinar yg msh usia 6thn mampu mnunjukkan cinta kasihnya pd org tua,smntara aq pria dewasa kadang msh ada perasaan berat tuk merawat orang tua.Uuh sesak sekali dada ini.Terima kasih Sinar..!Terima kasih Charlie..!Kalian insfirasi buat kami.Smg kami juga mampu menunjukkan rasa cinta kasih kami pada orang tua.

82. uzumaki - 5 Februari 2010

DEAR PUTRI,

ASSALAMU’ALAIKUM ……….

5arai..rai…rai………..
rai..rai..rai…
Sarai .rai rai…rai………????????

SINAR yang tertinggal !!!

dapatkah aku membantunya……………
menjadikan anak di syurga……………
memberikan SINAR yang bisa menjadikan indah

aku tak mampu meratapi
aku tak sanggup menangisi
hingga sampai saat ini
kASIH sayang SINAR tlah TERTINGAL

Tiap kata aku menginginkan
mengucap do’a tuk SINAR
HO itu bukan derita………..
hanyalah cobaan saja ….yeeeehh
yang sesaat dan trus tyada……………

Sungguh terkesan diriku atas pengorbanan
dan kasih sayangmu untuk ibumu
air mataku terus MENGALIR deras
Hatiku tak kuasa menahan bebanmu
tanganku ingin melambai ke depan untuk membantumu
KAKIKU RASA INGIN MELANKAH MENGHAMPIRIMU
NAMUN AKU TAK BISA APA-APA
HANYA ADA SATU HARAPANKU
YANG BISA BERDOA UNTUKMU DAN IBUMU SEORANG

MAJU Terus SINAR PANTANG MUNDUR
HADAPI COBAAN INI DENGAN TAWAKAL
CINTAILAH IBUMU TERCINTA SEPENUH HATI

Ayo….sinar….semangat kamu pasti bisa
jadilah yang terbaik untuk IBUmu……….

Love,
SINAR and MOM’

WASSALAM……….!

83. getha - 6 Februari 2010

hatimu seindah namamu,smoga Allah selalu melindungimu dan ibumu,buat kita yg merawat orangtua kita,sabarlah sesabar sinar,saluuut.

84. leni - 7 Februari 2010

subhanallah….., kisah sinar telah membuat banyk orng terharu termasuk saya…, bertahanlah sinar…

85. nancy....bengkulu mukomuko - 10 Februari 2010

makasih bang charly udah menggugah hati kita semua…
sungguh besar ke agungan tuhan…semuga kluarga sinar diberi ketabahan dan kesabaran dalam menjalani cobaan ini…
semoga Allah membuka hati kita untuk membantu keluaga sinar hingga ibu sinar bisa sehat seperti biasa….Amin,,,,,,,

86. vidya - 11 Februari 2010

buat adek Sinar… semoga Allah memberikan kesabaran kepada adek dan ibu… smoga ibu adek lekas diberi kesembuhan,aamiin
Jangan pernah bersedih dan jangan mnyerah ya Dek…
semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik untukmu
Terimakasih, kisah adek membuat kakak malu ke diri sendiri dan belajar untuk lebih mensyukuri apa yg kakak jalani sekarang
Keep ur smile ya dik,..
Semoga kita sesama sodara sebangsa bisa lebih menguatkan kepedulian kita untuk sodara kita di manapun di indonesia yang trdzolimi atau yang kurang beruntung dibanding kita, sekecil apapun yang bisa kita lakukan, mudah2an bermanfaat

87. lalha - 17 Februari 2010

Subhanallah….Smoga Allah swt mlimpahkan rahmatx buat dek sinar…AMIIN… sabar ya dek….

88. ryan - 18 Februari 2010

ya allah semoga charlie dapat rizki yang berlimpah

89. YUSSY - 21 Februari 2010

sinar , you are struggle . keep survve , keep prayer , keep smile . you must keep take your care and love your mom but her make you can world see. keep strugle survive and keep smile

90. RANGGA - 9 Maret 2010

sinar …you…aku…suka…LAGU….KAU…

RANGGA - 9 Maret 2010

KOK…CHARLI BIKIN ,,LAGU…YG…SEDIH…

91. RANGGA - 9 Maret 2010

AKU….RANGGA ..ANAK PAKAN BARU RIAU,,,AKU ,,PENGEN SKALI,,,KETEMU… AMA…BG,CHARLI…
DIA KLAU KONSER BGS…SKALI AKU SK LHT DIA KONSER LG DI PAKAN BARU

92. RANGGA - 9 Maret 2010

AKU CINTA KAMU AKU SAYANG KAMU

93. RANGGA - 9 Maret 2010

MUNKIN ……AKU….TERLALU ….BERHARAT …UNTUK ,,,BS DPT KAN DIRIYA

MULAI SKRG AKU AKAN MENCOBA UNTUK MELUPAKAN Y

94. rangga - 15 Maret 2010

bg charli kok skrg igk bkn allbum lg

95. dony - 25 Maret 2010

subhanallah menyentuh bgt. seharusnya kita bs bercermin dr kisah sinar yg selalu tabah dan tegar merawat ibunya… anak sekecil itu aja bs melakukn hal semulia ini, kenapa kta tidak? sayangi n bahagiakanlah orang tua kita selagi kita bisa

96. YULLYS - 26 Maret 2010

ALAHHU AKBAR,ALLAH MAHA PENGASIH
JUJUR AKU AJA YANG USIA AKU 17 TAHUN AJA NGAK SANGGUP DI BERI COBAAN SEBESAR ITU,,,,,,,, TERKADANG DI PIKIRANKU SE USIA INI AKU MSIH MAU MAIN ,MANJA2 DENGAN KEDUA ORANG TUA KU.TAPI AKU MELIHAT KEMAMPUAN SINAR MELAWAN KEPAHITAN HIDUP MEMBUAT AKU SADAR DGN TAINGGAH LAGU AKU.
MAKASIH SINAR KAU TELAH MEMBUAT AKU SADARRRRRRRRRR………
ANDAI AKU MEMILIKI ADIK SEPERTI KAMU PASTI AKULAH PALING BAHAGIA DI DUNIA INIIIIIIIII

97. ANA flowers - 26 Maret 2010

LAILAHAILLAULAH
ASSALAMU ALAIKUM WR.WB
DiJaMAn yANg mOdErEn iNi , sAyA BaRu meNdApAtkAn sUaTu kIsAh yAnG MeNyEdIhKaN sEkAligUs PaNuTaN BuAt KitA YaNg mErAsA MsH MeMpUnYaI IbU ATaU YaNg mAsIh pUnYa hAtI NuRanI,,,,,,,
dI KiSaH iNi SiNaR TeLaH BeRbAkTi kEpAdA IbUnyA BaYaNgKaN SaJa aNaK KeCIl yAnG BeRnAmA SiNaR , tInGgAl dI HuTaN bErSAmA IbUnYa AtAu tEmPaT YanG SaNgAt tErPeNciL , dAn tErLeBiH LaGi IbUnYa sAkIt
JaDi sInAr hArUs mENjAgA IbUnYa DaN MeNgUrUsI mAkAnAn sEhArI-HaRi AgAr bIsA BeRtAhAn HiDuP,,,,,,,,,,,, Di kIsAh sInAr iNi PaTut kItA cOnToH sAyA SaJa seLaLu mEmBaNgkAnG OrANg tUa kItA aTu kItA BeNtAk
sInAR SaJa yG MsH KeCiL MaMpU BeRBaKtI Pd oRAnG TuA mEnGaPa kItA EnGgA ????????????????????????????????????? bAgI ChArLi TrUsLaH mEnCaRi sEsEOrAnG SePeRtI SiNaR N GoOd lUcK YaAAAAAAAAAAAA
tRiMs
WASSALAMU ALAIKUM WR.WB

98. mas ian - 26 Maret 2010

ALLAH.bahangia kan sinR di dunia dan akhirat….amin?

99. ayak - 31 Maret 2010

subekhanallah .. anak sekecil itu bisa merawat ibu dg penuh kesabaran dg penuh kasih sayng .. hebat dan terharu mendengarnya .. .

ank yg bener2 hebat ..

Sinar ..kebaikanmu .. jasa mu akan terbalaskan .. u akan bahagia akhir nanti .. u akan menjadi pujaan orng bnyak . u akan menjadi manusia yg berguna . untuk ibumu . . keluargamu … dan negaramu .. :-)

100. ayi - 18 April 2010

pertama mendengar lagu Sinar jangan menangis, hati Q teriris…
tanpa Q sadari air mata Q menetes, anak usia 6 tahun harus merawat ibunya,,,
mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang belum menjadi tugasnya…

sementara di luar sana anak seumuranya asyik bermain, menikmati masa kanak2,,,

bakti mu pada bunda menjadi pelajaran bagi kami SINAR,

di balik kesusahan ada kemudahan….

101. andisyahrir85@yahoo.com - 29 April 2010

saya salut

102. iman - 1 Mei 2010

aku tak kuat menahan tetesan air mata ta kala aku melikat kehidupannya seorang bocak kecil yang begitu besar cintanya kepada ibunya untuk merawat ibunya padahal sinar masih kecil ya alloh semoga sinar di beri ketabahan, selalu dapat reziki yang bayak, orang-orang selalu menyayanginya sabar ya nak pasti suatu saat kehidupan kamu akan lebih bersinar seperti namamu. gue salut ama charlie sungguh mulia.tolong untuk pemerintah jangan kalah dong sama charlie ga maliu tuh. buat ST 12 all the best

103. azat - 2 Mei 2010

U/ sinar.kamu akan bersinar di akhirat nanti.
kamu telah memberi contoh kepada anak jaman sekarang.
kamu adalah Anak yg sangat berbakti kepada ORTU.
TUHAN akan slalu melindungi kamu & slalu berada di samping mu.
bersabar lah malaikat kecil ku.

104. Toxin_lhays - 14 Mei 2010

Ass..
Subahanallah…!!!
Semoga allah memberikan karunia n rjeki untuk keluarga ini.
Btw kira” ada gerakan sukarelawan Coin Sinar gag yah?? kaya coin untuk bilqis….. kalo ada aq mau nyumbang lg..!!

Wasalam..!!

105. Arif Rahman - 19 Mei 2010

ketika saya membaca tulisan ini, saya sempat menitikkan air mata betapa hebatnya seorang anak yang baru berusia 6 tahun, sudah mampu memikul tanggung jawab dan berbakti kepada orang tua…. tidak ada kata kata yang bisa saya katakan kecuali kata subhanallah… semoga kisah dari sinar ini menjadi inspirasi buat kita semua…

106. maryuliana - 26 Mei 2010

asalam.
ya allah…………………
berikan kemudahan baginya,,,,,, sesungguhnya dia adalah anak yang sebenarnya tidak berdaya, akan tetapi kuat karena kebesaran hatinya. rabbi, sungguh engkau maha menyaksikan, maka saksikanlah bagaimana anak yang masih butuh kasih sayang mampu mengasihi dan menyayangi,,,,berikan surga dan kemudahan dunia dan akhirat, dan muhasabah bagi kami yang menyaksikan….you are the best one…mksih kak charlie and ST 12. terus menyebar kasih untuk semua….

107. ipin - 5 Juni 2010

smoga ALLAH SWT mengabulkan apa yang sinar inginkan dan harapkan,,,surga tlah menantimu sinar..

108. atut - 29 Juni 2010

KISAHMU INSPIRASI buatku sinar…kamu benar-benar anak yang hebat..dan berbakti. aku terharu meneteskan airmata mendengar kisahmu…aku merasa rendah dari pada kamu. aku merasa iri sama kamu…sinar. diumurmu yang masih belia yang seharusnya kamu gunakan untuk bermain dan bersenang-senang menikmati masa kanak-kanakmu. tetapi malah kau gunakan waktumu untuk merawan ibunda tercinta kamu. luar biasa…semoga Keajaiban dan rahmat dari Alloh senantiasa datang kepadamu…

109. monica andara - 30 Juni 2010

sinar jangan lah kau menyerah tetep maju…GBU for sinar…:)

110. Bassx - 9 September 2010

Sinar,,Kau benar2 calon penghuni surga yg sesungguhnya..

111. agung gumilar - 4 Oktober 2010

wah bukan main st12 bukan hanya suara nya yg bagus , ternyata band yg paling perduli di indonesia dengan orang2 kecil ternyaata hanya st12 , thanks for mas ahmed dan kak charli fans beratmu st 12 ,agung gumilar

112. agung gumilar - 4 Oktober 2010

sinar maju teruz pantang mundur coba aku cepat besar , dan sudah bisa bekerja dan menghsilkan uang , aku akan menjenguk orang seperti mereka , tentunya aku kan membantu semampu saya

113. agung gumilar - 4 Oktober 2010

ya allah coba saaya bisa membantu mereka , saya betul2 terharu mendengar kisah sinar , tolong ya allah berikanlah ketabahan kpd keluarga mereka , AMIN , aku membantumu sinar melalui doaku , jika aku sudah besar akan kutolong orang2 seperti sinar

114. dhendhy van houtten - 2 Desember 2010

charly i love you…

115. Mutmainnah - 31 Desember 2010

Saya juga orang mandar, dan saya bangga ada anak mandar seperti sinar yang begitu berbakti kepada ibunya,..
cinnau mating diwatammu andi’(qu menyayangimu adik)

cacing - 12 Januari 2011

charly kmu sngat baik hti skali

116. yappa - 10 April 2011

kax charly klo k bali mampir nae k panti qhu ,,,,

117. Malu « Bukan (Sekadar) Catatan - 23 April 2011

[...] Dan setelah saya baca berita tentang Adit, ternyata masih ada juga anak lain yang kisah hidupnya hampir mirip dengan Adit. Sinar namanya. Siswa kelas 1 SD asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Untuk kisah lengkapnya, silakan berkunjung ke sini -> klik [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 93 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: